Simak di sini 2 hewan yang hampir punah di indonesia

Inilah kumpulan binatang yang disayang manusia, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana habitatnya mereka digolongkan menjadi beberapa yaitu :


1. Hewan yang berada di darat. Jenis binatang darat adalah Jenis binatang yang tinggal di darat. Ada banyak hewan yang tinggalnya di darat. Mereka binatang yang habitatnya membentuk kelompok. Jenis fauna itu contohnya Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang tinggal di perairan. Jenis satwa darat adalah Jenis binatang yang habitatnya di darat. Lumayan banyak fauna yang dunianya di darat. Mereka hewan yang tinggalnya di air. Jenis hewan itu contohnya kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang dunianya di hutan. Jenis binatang berkumpul di rimba adalah fauna yang hidup di rimba. Lumayan banyak jenis binatang yang tinggal di rimba. Mereka satwa yang tinggalnya di rimba. Jenis satwa tersebut yaitu tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Jenis fauna yang berada di rimba sebagian besar binatang yang buas. 



4. Jenis Fauna yang lebih banyak berada di tanah. Satwa hidupnya di ada di dalam tanah adalah jenis fauna yang hidup di berada di dalam tanah. Ada banyak jenis binatang yang habitatnya di di tanah. Mereka binatang yang tinggalnya di ada di dalam tanah tersebut yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Fauna yang habitatnya di atas daratan dan di air. Binatang jenis ini lebih banyak berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah hewan bertulang belakang yang lebih banyak berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan satwa berdasarkan jenis makanannya. klasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah fauna pemakan dedaunan. Contoh satwa herbivora adalah sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah jenis binatang pemakan daging. Contoh jenis binatang karnivora yaitu harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora adalah jenis fauna hewan pemakan daging dan tanaman. Contoh satwa Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis hewan yang dibagi kelas dari penutup tubuhnya terdiri dari 3 kategori ialah :


a. Jenis fauna bersisik. Contoh jenis satwa yang penutup tubuhnya memiliki sisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis hewan berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh satwa yang tubuhnya tertutup oleh rambut diantaranya yakni singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis fauna oleh cara gerakan. Jenis hewan yang digolongkan cara gerakan ada 4 kelas, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang yang melindungi manusia, dengan penggolongan hewan dari dimana mereka tinggal.