Selengkapnya 4 binatang penjaga mata angin

Inilah daftar hewan yang ditakuti manusia, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat hidupnya dibagi kelas menjadi beberapa yaitu :


1. Hewan yang hidupnya di daratan. Hewan darat adalah Satwa yang habitatnya di darat. Banyak sekali jenis binatang yang hidupnya di darat. Mereka satwa yang hidupnya membangun kelompok. Jenis satwa itu ialah Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, dan lain sebagainya.



2. Jenis satwa yang tinggal di perairan. Jenis satwa darat adalah Jenis Hewan yang lebih banyak berada di darat. Begitu banyak satwa yang hidupnya di darat. Mereka hewan yang hidupnya di air. Jenis hewan tersebut ialah belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, dan sebagainya.



3. Jenis binatang yang hidup di hutan. Jenis satwa habitatnya di hutan adalah fauna yang habitatnya di di dalam hutan. Ada banyak fauna yang hidupnya di rimba. Mereka binatang yang lebih banyak berada di dalam hutan. Jenis satwa itu contohnya harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Binatang yang hidupnya di di dalam hutan dominan jenis satwa yang buas. 



4. Binatang yang hidup


berada di dalam tanah. Jenis satwa tinggalnya di di tanah adalah jenis binatang yang hidup di ada di dalam tanah. Begitu banyak hewan yang hidupnya di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang tinggalnya di berada di dalam tanah tersebut diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Satwa yang lebih banyak berada di atas daratan dan bisa hidup di dalam air. Jenis Fauna jenis ini berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya jenis binatang bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan satwa menurut jenis makanannya. Kriteria menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan sayuran. Contoh fauna herbivora ialah kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu fauna pemakan daging. Contoh jenis fauna karnivora yaitu singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu jenis fauna hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh binatang Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis satwa yang dikategorikan berdasarkan penutup tubuhnya terdiri dari 3 spesifikasi yakni :


a. Jenis jenis binatang ada sisik. Contoh jenis fauna yang penutup tubuhnya ada sisik ialah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis hewan berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya mempunyai banyak bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis hewan berambut. Contoh Contoh satwa yang tubuhnya banyak rambut diantaranya ialah monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis fauna berdasarkan cara cara berjalannya. Jenis jenis binatang yang digolongkan cara bergeraknya ada 4 kelas, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang disayang manusia, dengan penggolongan binatang dari dimana berkumpulnya mereka.