Lihat di sini 3 hewan metamorfosis sempurna

Inilah daftar hewan yang lucu, dengan penggolongan hewan dari tempat hidup pada umumnya digolongkan menjadi beberapa ialah :


1. Jenis binatang yang dunianya di darat. Jenis Hewan darat adalah Jenis Hewan yang berkumpul di darat. Lumayan banyak binatang yang dunianya di darat. Mereka hewan yang habitatnya membentuk berkelompok. Jenis satwa itu contohnya Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, dan lain sebagainya.



2. Satwa yang hidupnya di air. Jenis Fauna darat adalah Fauna yang tinggal di darat. Banyak sekali jenis binatang yang habitatnya di darat. Mereka fauna yang tinggalnya di air. Jenis hewan tersebut yaitu udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, dan sebagainya.



3. Jenis binatang yang dunianya di di dalam hutan. Jenis Fauna dunianya di di dalam hutan adalah jenis hewan yang berada di hutan belantara. Ada banyak fauna yang tinggal di rimba. Mereka satwa yang tinggalnya di dalam hutan. Jenis hewan itu diantaranya kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, dan sebagainya. Fauna yang lebih banyak berada di hutan belantara sebagian besar binatang yang buas. 



4. Binatang yang lebih banyak berada di tanah. Fauna berkumpul di di tanah adalah jenis satwa yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah. Begitu banyak fauna yang hidup di di tanah. Mereka fauna yang tinggalnya di berada di dalam tanah itu yaitu cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis binatang yang berada di daratan dan di dalam air. Jenis satwa jenis ini hidupnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah jenis satwa bertulang belakang yang hidup di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang menurut jenis makanannya. klasifikasi dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah binatang pemakan sayuran. Contoh jenis hewan herbivora adalah sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu satwa pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora diantaranya singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu jenis binatang hewan pemakan daging dan tanaman. Contoh binatang Omnivora adalah tikus dan ayam.


7. Jenis hewan yang diklasifikasi menurut penutup tubuhnya terdiri dari 3 spesifikasi yaitu :


a. Jenis binatang ada sisik. Contoh jenis satwa yang penutup tubuhnya mempunyai sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis satwa berbulu. Contoh jenis hewan yang tubuhnya ditutup oleh bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis binatang berambut. Contoh Contoh jenis hewan yang tubuhnya mempunyai banyak rambut diantaranya adalah monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis binatang dari cara caranya berjalan. Jenis fauna yang diklasifikasi cara cara berjalan ada 4 kelas, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan sahabat manusia, dengan penggolongan hewan dari tempat berkumpulnya.